Syarat Penggunaan

Dengan mengakses website PT Bursa Efek Indonesia (“Website”) maka Anda  dianggap telah mengerti dan menyetujui seluruh Syarat Penggunaan  (Terms of Use) yang berlaku dalam penggunaan Website dan bertanggung jawab untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. Bacalah dengan seksama Syarat Penggunaan di bawah sebelum mengakses Website, sehingga Anda dapat menggunakan Website dengan baik. Apabila  Anda tidak setuju dengan Syarat Penggunaan di bawah ini, sebaiknya Anda tidak meneruskan ke langkah berikutnya.

  1. Informasi dan data yang ditampilkan di dalam Website bertujuan semata-mata sebagai sarana penyebaran informasi terkait Bursa Efek Indonesia termasuk di dalamnya informasi terkait Pasar Modal Indonesia dan keterbukaan informasi Perusahaan Tercatat (“Informasi”).

  2. Informasi yang ditampilkan di dalam Website ditampilkan atas dasar "sebagaimana adanya" dan "sebagaimana tersedia" tanpa jaminan apa pun. Penggunaan Informasi oleh Anda merupakan risiko dan keputusan Anda sendiri. Bursa Efek Indonesia dengan ini melepaskan semua tanggung jawab dalam bentuk apapun terkait penggunaan Informasi oleh Anda dan tanggung jawab untuk memperbarui Informasi di dalam Website serta atas segala dampak dan atau kerugian yang timbul dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan potensi keuntungan dan atau kesempatan akibat tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data dan atau Informasi yang terdapat pada Website oleh Anda. Bursa Efek Indonesia tidak membuat pernyataan apa pun, dan dengan ini menolak semua jaminan baik tersurat maupun tersirat, sesuai undang-undang atau sejauh diizinkan oleh undang-undang, sehubungan dengan Website atau Informasi di dalam Website termasuk namun tidak terbatas pada, jaminan, representasi, kebenaran, akurasi, ketepatan waktu, kelengkapan, kesesuaian, kualitas yang memuaskan, kelayakan untuk diperdagangkan atau kesesuaian untuk tujuan tertentu.

  3. Karena terdapat kemungkinan adanya kesalahan, keterlambatan, gangguan dalam proses distribusi Informasi melalui Website atau tidak tersedianya akses sehubungan dengan ketersediaan Informasi dalam Website yang disebabkan karena faktor manusia, teknis, maupun faktor lainnya, Bursa Efek Indonesia tidak menjamin bahwa akses dan penggunaan Website tidak akan terganggu dan untuk selanjutnya, Bursa Efek Indonesia tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun atas konsekuensi dari terjadinya kesalahan, keterlambatan, dan gangguan.

  4. Anda setuju bahwa Informasi yang diperoleh atau diunduh dari Website akan dipergunakan oleh Anda secara bertanggung jawab dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  5. Anda dilarang menggunakan atau menyebarluaskan Informasi yang diperoleh dari Website kepada pihak lain untuk tujuan komersial tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Bursa Efek Indonesia dan/atau pemilik asal dari Informasi dan atau data tersebut. Penggunaan Informasi termasuk pengutipan Informasi bukan untuk tujuan komersial diperbolehkan dengan menyebutkan sumbernya secara lengkap yang disertai tanggal akses Anda mengutip Informasi tersebut pada Website.   

  6. Website tidak ditujukan untuk mendukung promosi atau merekomendasikan kegiatan institusi/individu lain.

  7. Bursa Efek Indonesia tidak bertanggung jawab atas materi Website institusi lain yang ditautkan (link). Tautan tersebut hanya disediakan untuk mempermudah Anda memperoleh Informasi dari institusi lain yang terkait dengan Bursa Efek Indonesia dalam hal pelaksanaan tugasnya. Demikian juga, jika Website institusi/individu lain menyediakan tautan ke Bursa Efek Indonesia, tidak dapat diartikan bahwa Bursa Efek Indonesia menyetujui dan atau mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh institusi/individu tersebut.

  8. Bursa Efek Indonesia hanya memiliki 4 (empat) akun media sosial sebagaimana disebutkan pada Website yaitu: 

    Twitter: @idx_bei
    Instagram: @indonesiastockexchange
    Facebook: @indonesiastockexchange
    Youtube: Indonesia Stock Exchange

    Untuk selanjutnya, Bursa Efek Indonesia menyatakan tidak memiliki atau mengelola akun chat dan grup chat resmi yang menyampaikan data, informasi, dan kegiatan terkait Bursa Efek Indonesia dan Pasar Modal Indonesia yang disampaikan selain dari 4 (empat) akun media sosial tersebut. Bursa Efek Indonesia dengan ini tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun atas segala dampak dan atau kerugian yang timbul dalam bentuk apapun  yang dialami oleh Anda sebagai akibat menggunakan Informasi dan/atau data yang diperoleh selain dari akun media sosial tersebut diatas.

  9. Istilah “Bursa Efek Indonesia”, “BEI”, “Indonesia Stock Exchange”, dan “IDX” serta logo Bursa Efek Indonesia adalah merek dagang, nama dagang, dan merek layanan Bursa Efek Indonesia yang dilindungi oleh hukum di Negara Republik Indonesia dan oleh karena itu, penggunaan merek dagang, merek layanan dan/atau logo Bursa Efek Indonesia untuk tujuan komersial harus atas seizin tertulis terlebih dahulu dari Bursa Efek Indonesia.

  10. Semua merek dagang lain, merek layanan, dan logo yang tercantum di dalam Website yang tidak dimiliki oleh, berlisensi atau dikendalikan oleh Bursa Efek Indonesia hanya digunakan untuk kebutuhan editorial dan tanpa maksud pelanggaran atas merek dagang, merek layanan dan logo tersebut.

  11. Bursa Efek Indonesia dapat membuat perubahan Informasi atau data yang terdapat di dalam Website serta merevisi Syarat Penggunaan Website setiap saat tanpa pemberitahan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, diharapkan Anda mengikuti perkembangannya secara periodik.

  12. Dampak dari perkembangan teknologi informasi adalah timbulnya virus komputer baru di Internet. Bursa Efek Indonesia memperingatkan Anda tentang bahaya yang ditimbulkan oleh virus tersebut terhadap sistem Anda. Merupakan tanggung jawab Anda untuk mendeteksi semua materi yang diunduh dari Internet. Bursa Efek Indonesia tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun terhadap segala bahaya atau kerusakan yang ditimbulkan oleh virus tersebut.

  13. Analisis dan pendapat yang terkandung dalam makalah, artikel, atau tulisan lainnya yang ditampilkan dalam Website tidak selalu mencerminkan pendapat dan kebijakan Bursa Efek Indonesia. Materi tersebut bisa saja hanya merupakan pendapat penulis yang bersangkutan.